Alasan Mahasiswa Begadang

Mahasiswa sekarang mungkin beda ya sama mahasiswa jaman dulu, katanya sih ya mahasiswa jaman dulu itu selalu bawa buku kemanapun, tidurnya pun selalu on time (maksudnya nggak sering begadang), belajar pun selalu tiap hari. Tetapi kalau mahasiswa jaman sekarang itu ya tau sendiri lah, jaman now itu “beda” ya, berdasarkan …

Read More »

Puisi Ibu – Gus Mus

Kaulah gua teduh tempatku bertapa bersamamu  sekian lama Kaulah kawah darimana aku meluncur dengan perkasa Kaulah bumi yang tergelar lembut bagiku melepas lelah dan nestapa gunung yang menjaga mimpiku siang dan malam mata air yang tak brenti mengalir membasahi dahagaku telaga tempatku bermain berenang dan menyelam Kaulah, ibu, laut dan …

Read More »

4 Tips supaya kamu di kenal dosen saat perkuliahan

perkuliahan via revoluside.com Tips yang akan saya bagikan disini adalah hasil dari analisis yang saya lakukan dari hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, tahun ke tahun. Bahwa tips ini sangat ampuh buat kamu yang pengen di kenal dosen di kampus. 1.   Menjadi Ketua Kelas Tidak bisa dipungkiri …

Read More »

Tips rajin menabung ala mahasiswa kost

gambar menabung via manfaat.co.id Saya akan membagikan sedikit tips yang sudah saya praktekan sendiri di kamar kost saya saat saya masih menjadi mahasiswa di kampus solo. Langsung saja tips yang pertama adalah: 1. Niatkan menabung untuk keperluan yang jelas Tips yang pertama ini menjadi yang paling penting karena bisa mempengaruhi …

Read More »

Tips Mengatur Jadwal Belajar Saat Kuliah

Saya akan membagikan tips mengenai cara mengatur jadwal belajar saat kuliah, jadi postingan saya kali ini memang khusus untuk mahasiswa/ mahasiswi yang kuliah di indonesia, bukan untuk yang kuliah di luar negeri, karena saya belum pernah kuliah di luar negeri (do’a in aja yaa, Aamiin). Bagi kamu yang masih kuliah, …

Read More »

9 Tips Presentasi Yang Baik

tips presentasi via fad1y.blogspot.com Kamu masih sering gugup saat presentasi ? atau kamu belum tahu presentasi yang baik itu seperti apa ? jika iya maka kamu bisa nih membaca tips supaya presentasi kamu lancar, tanpa halangan dan kamu akan mendapat nilai tambahan karena presentasi kamu bagus. 1. Berbicara dengan Audiens …

Read More »

Pengertian Presentasi dan Pedoman Membuat Slide Presentasi

presentasi via feedsia.com Apakah kamu pernah presentasi ? atau malah masih asing dengan yang namanya presentasi ? jadi, biasanya presentasi itu dilakuin sama mahasiswa waktu masih kuliah, dosen pas ngajar itu juga termasuk presentasi, dosen memberikan materi di seminar nasional, dan semua orang yang berbicara didepan umum sambil memberikan pendapatnya …

Read More »

Aku Tulis Pamplet Ini – Puisi Ws Rendra

puisi.nadiguru.web.id aku tulis pamplet ini karena lembaga pendapat umum ditutupi jaring labah-labah orang-orang bicara dalam kasak-kusuk, dan ungkapan diri ditekan menjadi peng-iya-an apa yang terpegang hari ini bisa luput besok pagi ketidak pastian merajalela di luar kekuasaan kehidupan menjadi teka-teki, menjadi marabahaya, menjadi isi kebon binatang apabila kritik hanya boleh …

Read More »

Puisi Sajak Rajawali ~ Ws Rendra

youtube.com sebuah sangkar besi tidak bisa mengubah rajawali menjadi seekor burung nuri rajawali adalah pacar langit dan di dalam sangkar besi rajawali merasa pasti bahwa langit akan selalu menanti langit tanpa rajawali adalah keluasan dan kebebasan tanpa sukma tujuh langit, tujuh rajawali tujuh cakrawala, tujuh pengembara rajawali terbang tinggi memasuki …

Read More »

Puisi Sajak Pertemuan Mahasiswa ~ Ws Rendra

gambar via normantis.com matahari terbit pagi ini mencium bau kencing orok di kaki langit melihat kali coklat menjalar ke lautan dan mendengar dengung di dalam hutan lalu kini ia dua penggalah tingginya dan ia menjadi saksi kita berkumpul disini memeriksa keadaan kita bertanya : kenapa maksud baik tidak selalu berguna …

Read More »